Cara Memulihkan Akun WhatsApp yang Diblokir atau Disuspend karena Spam

Halo teman-teman, bagaimana kabar kalian? Pada artikel kali ini, saya akan berbagi tentang cara memulihkan akun WhatsApp yang disuspend atau diblokir oleh WhatsApp, misalnya karena alasan spam.

Beberapa waktu yang lalu, akun WhatsApp saya diblokir karena saya menggunakan akun tersebut untuk memasukkan beberapa kontak ke dalam grup tanpa izin mereka secara bertubi-tubi. Mungkin ada diantara anggota grup tersebut yang tidak terima dan melaporkan nomor WhatsApp saya. 

Nah, jika kalian mengalami hal serupa, ada beberapa langkah yang perlu kalian ketahui.

Langkah pertama adalah mengidentifikasi penyebab akun WhatsApp kalian diblokir. Misalnya, dalam kasus saya, seseorang menggunakan akun saya tanpa izin dan membuat grup serta memasukkan kontak yang tidak dikenal menjadi anggota grup. 

Penyebab lain bisa jadi kita mengirim banyak pesan secara serempak ke nomor yang tidak dikenal. Perilaku ini dikategorikan spam lho oleh WhatsApp.

Setelah itu, kita bisa meminta peninjauan untuk memulihkan akun kalian. 

Langkah-langkah untuk minta peninjauan adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, pastikan kalian sudah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel kalian.
  2. Kemudian, buka layar "Pengaturan" di WhatsApp.
  3. Pilih opsi "Bantuan" atau "Pusat Bantuan".
  4. Di sana, Kalian akan menemukan pilihan untuk "Hubungi Kami" atau "Ajukan Pertanyaan".
  5. Jelaskan bahwa nomor WhatsApp kalian telah diblokir dan kalian ingin meminta peninjauan agar pemblokiran dilepas.
  6. Setelah itu, tunggu balasan dari tim dukungan WhatsApp. Biasanya, mereka akan mengirimkan email atau pesan di dalam aplikasi dengan instruksi selanjutnya.

Ketika meminta peninjauan, tuliskan dengan jelas penyebab akun kalian diblokir. Misalnya, "Seseorang telah menggunakan WhatsApp saya tanpa izin dan membuat grup serta memasukkan kontak yang tidak dikenal menjadi anggota grup. Mohon dipulihkan." Walaupun kita yang membuat kesalahan, jangan ragu untuk mengakui kesalahan tersebut.

Setelah mengirim permintaan peninjauan, biasanya dibutuhkan waktu maksimal 24 jam untuk mendapatkan jawaban. 

Setelah itu, coba untuk login kembali ke akun WhatsApp yang diblokir. Jika berhasil, akun kalian akan kembali seperti semula dan chat juga akan dipulihkan.

Intinya, saat mengajukan permohonan peninjauan, akui kesalahan yang telah dilakukan, tetapi jelaskan bahwa akun kita telah digunakan oleh orang lain tanpa izin. 

Dengan demikian, chat dan akun WhatsApp bisa dipulihkan seperti sedia kala.

Demikianlah tutorial singkat kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang mengalami masalah serupa. Terima kasih telah menyimak.

Posting Komentar untuk "Cara Memulihkan Akun WhatsApp yang Diblokir atau Disuspend karena Spam"